Google Kembali Dibuka di China

SAN FRANSISCO – Google memberikan klarifikasi terkait pemblokiran layanannya di China. Ternyata Google mengaku salah mengintrepretasikan keadaan yang terjadi di negara tersebut.

“Mesin kami mampu mengestimasikan tingkat pemblokiran yang terjadi di suatu wilayah. Ternyata yang terjadi baru saja hanyalah pemblokiran dalam level yang rendah. Sekarang semua telah berjalan dengan normal kembali,” ujar pihak Google dalam keterangan resminya, seperti dikutip melalui Yahoo News, Jumat (30/7/2010).

Sebelumnya Google mengatakan jika sejumlah layanan Google di China seperti Youtube, Ads, dan Blogger tak dapat diakses. Kemungkinan besar China kembali memblokir Google.

Selain Youtube, Ads dan Blogger, layanan lain yang juga tak dapat diakses adalah  Google Images, News, Docs, dan Google Groups.

Kabar ini muncul justru setelah pemerintah China menyatakan bahwa Google telah patuh pada aturan yang berlaku di China. Layanan yang masih bisa diakses secara penuh hanyalah Gmail. Sepertinya prioritas utama pemblokiran adalah layanan mesin pencarian.

Namun, berdasarkan laporan pengguna Twitter di China, layanan Google masih bisa diakses melalui konektivitas Wi-Fi dan 3G. (srn)


Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

Sumber Berita: Google Kembali Dibuka di China

SEO Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>